Penghasilan Tambahan

Foto Gambar Gempa Bumi Tsunami di Jepang

Foto dan Gambar Gempa Bumi dan Tsunami di Jepang


Gempa bumi dan Tsunami Terjadi lagi. Kali ini yang jadi bagiannya adalah Di Jepang.
Gempa di Jepang sendiri terjadi pukul 12.46 WIB, berpusat di 373 km timur laut Tokyo. Prefektur Miyagi menderita kerusakan paling parah.
Korban tewas dan hilang akibat gempa dan tsunami dahsyat di Jepang akan terus bertambah. Sebuah kereta dengan jumlah penumpang yang tidak diketahui di dalamnya dinyatakan hilang akibat tersapu gelombang tinggi.
Tsunami setinggi 10 meter telah menyapu Kota Sendai sehingga banyak rumah terendam air laut. Sementara itu, landas pacu Bandara Sendai terendam akibat tsunami, menurut laporan dari media lokal.

Badan Meteorologi Jepang (JMA) pertama menaikkan skala gempa dari 7.9 SR menjadi 8.4 SR dan kemudian menaikkannya lagi menjadi 8.9 SR, yang dinyatakan badan tersebut sebagai salah satu gempa terbesar yang pernah tercatat di Jepang.

Survei Geologis Amerika Serikat melaporkan besar gempa adalah 8.9 SR, gempa terbesar yang pernah dialami oleh Jepang, menurut NHK.



Pusat dari gempa yang terjadi pada pukul 14.46 waktu setempat dan 05.46 GMT terletak di sekitar 130 km sebelah timur Prefektur Miyagi di kedalaman 24.4 km di bawah permukaan laut, menurut JMA.

Peringatan tsunami meluas ke daerah Pasifik, Asia Tenggara dan negara-negara Amerika Latin, termasuk Selandia Baru, Chili, Indonesia, Filipina dan Taiwan.

Di Tokyo dan sekitarnya, sekitar 4 juta rumah mengalami pemadaman lisrik.

Sekretaris Kepala Kabinet, Yukio Edano mengatakan bahwa Pemerintah Jepang telah mengerahkan pasukan ke Prefektur Miyagi. Dan Menteri Pertahanan mengirimkan delapan pesawat tempur untuk memeriksa kerusakan di daerah-daerah yang paling parah terkena dampak tsunami.

Dan Kepolisian Jepang mengerahkan 900 pasukan penyelamat ke daerah yang terkena gempa di daerah Timur Laut Jepang.

Sementara kebakaran dilaporkan terjadi di 48 lokasi, termasuk di sebuah pabrik besi di Prefektur Chiba.

Gempa tersebut mempengaruhi sarana-sarana transportasi utama Jepang, termasuk bandara Narita yang ditutup untuk pengecekan keselamatan di landas pacunya.

Tayangan televisi menunjukkan bahwa perahu nelayan dan mobil-mobil terbawa arus ke dalam kota dan air berlumpur menyapu daerah pertanian dan kendaraan-kendaraan yang terbalik terlihat ikut mengambang di air.

Brikut ini adalah gambar dan foto terbaru saat Gempa Bumi dan Tsunami yang terjadi di Jepang






















Wah betap Gerinya Akibat yang ditimbulkan oleh Gempa Bumi dan Tsunami. Mudah mudahan tidak Terjadi lagi di Indonesia, seperti yang terjadi di Aceh, Mentawai, semoga, kita berdoa saja, Semoga Tuhan YAng maha Kuasa melindungi bangsa kita dari Gempa Bumi dan Tsunami.
Tuhan Yang empunya langit dan Bumi dan segala isinya, dan yang mengatur alam semesta ini, Jauhkan Kami Bangsa Indonesia dari Gempa Bumi dan Tsunami, Amin.

Gempa bumi Jepang,  Gempa Bumi di Jepang, Tsunami Jepang

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Mau membuat website sendiri?