Penghasilan Tambahan

Cara Tips merawat rambut kering

Bagaimana Cara Tips merawat rambut kering

Rambut kering memang sering mengganggu. Rambut yang kering biasanya mudah kusut, dan bila kusut, ujung-ujungnya jadi gampang rontok. Coba amati, jangan-jangan rambut Anda yang sebenarnya normal cenderung menjadi kering karena Anda salah memperlakukannya.


Cara Tips merawat rambut kering yang ke 1. Bilas dengan air dingin
Anda pasti sangat menyukai mandi uap atau air yang cukup panas untuk membilas rambut Anda. Tetapi air panas tidak dapat menjaga kelembaban pada rambut anda. Untuk itu, gunakan air dingin untuk menjaga kelembaban rambut yang dibutuhkan.

Cara Tips merawat rambut kering yang ke  2. Lepaskan ikatan rambut ketika tidur
Biarkan rambut Anda bebas ketika tidur. Rambut juga memerlukan ruang bernafas setelah seharian beraktivitas bersama Anda. Ikatan yang terlalu kuat akan menyebabkan helaian rambut tertarik dan akhirnya rontok.

Cara Tips merawat rambut kering yang ke 3. Istirahatkan rambut Anda dari alat penataan rambutSeperti halnya manusia yang membutuhkan istirahat, rambut juga membutuhkan waktu untuk beristirahat. Alat-alat penataan rambut yang mengeluarkan hawa panas, seperti alat pengeriting, blow dryer, dan lainnya, dapat membuat rambut Anda menjadi semakin kering.

Cara Tips merawat rambut kering yang ke 4. Amati kondisi rambutDengan melihat kondisi rambut secara lebih teliti Anda dapat mengetahui faktor-faktor yang dapat menyehatkan rambut Anda. Untuk itu Anda perlu berkonsultasi pada ahli dermatologi.
Cara Tips merawat rambut kering yang ke 5. Jangan keramas setiap hari
Orang yang rambutnya cenderung berminyak mungkin disarankan untuk mencuci rambut setiap hari. Tetapi bila rambut Anda kering, sebaiknya jangan lakukan hal ini. Mencuci rambut setiap hari akan menguras minyak alami yang ada dalam rambut. Akibatnya, rambut jadi kusam, kering, dan kusut. Keramas setiap dua hari sekali sudah cukup.

Cara Tips merawat rambut kering yang ke 6. Jangan menyisir rambut yang basahDalam keadaan basah, rambut yang kering akan sedikit rapuh. Menyisir atau menyikat rambut ketika masih lembab dan basah bisa menyebabkan rambut patah. Paling baik sih, biarkan rambut Anda mengering alami.

Cara Tips merawat rambut kering yang ke 7. Rawat rambut yang dicatRambut yang dicat cenderung menjadi kering akibat bahan-bahan kimia. Untuk itu, Anda harus merawat rambut Anda dengan lebih cermat. Gunakan kondisioner setiap kali keramas untuk melembabkan rambut. Anda juga harus rutin merawat rambut di salon untuk melakukan creambath, masker rambut, atau hair spa

Tips merawat rambut kering, cara merawat rambut kering, merawat rambut kering, rambut kering, rambut, mengatasi rambut kering, cara mengatasi rambut kering

12 komentar:

  1. lalu bagaimana kalo rambut kita udah terlanjur kering dan rontok???apa dengan cara ini kerontokan rambut bisa berkurang????

    BalasHapus
  2. pantasen,rambut gue ancur gini...
    tx..buat infonya//
    kalo ad waktu singgah di blog kita
    www.bermanblg.blogspot.com

    BalasHapus
  3. ooh gitu ya caranya.. rambut saya kering, saya sering sekali menyisir rambut dalam keadaan yang basah,. pantesan tambah rontok.
    blognya bagus banget, jadi nambah pengetahuan untuk merawat rambut.
    owya,, kunjungi web saya ya di http://www.kuliahkudanbisnisku.co.cc

    BalasHapus
  4. ooo gt ya ternyata.. thx ya infonya, sangat bermnfaat :)

    BalasHapus
  5. owh ternyata rambut berwarna itu salah satu penyebab rambut kering toh,,,,
    pantesan setelah diwarnai rambut q jadi agak kering
    http://oriflamejiwaku.blogspot.com

    BalasHapus
  6. wahhh baruu tau ga bolehh pke aer anget :(

    BalasHapus
  7. untuk orang yg sibuk, ada ga ya produk atau apa gt yg bisa buad jaga kelembaban rambut?

    BalasHapus
  8. , rambut quh kerink ..
    , cara biar cpet panjangi rmbut gmnna yaa ..?

    BalasHapus
  9. Kalo cara memperkuat akar rambut gimana?.. Aku ngerasa rambutku rontok karena akarnya lemah..

    BalasHapus
  10. Makasih tipsnya.... moga aja ada manfaatnya.

    BalasHapus

Mau membuat website sendiri?