Penghasilan Tambahan

Sri Mulyani mengundurkan diri

Sri Mulyani mengundurkan diri dari menteri keuangan
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah menerima permintaan Bank Dunia menjadikan Sri Mulyani sebagai salah satu direktur. Presiden merelakan menteri keuangan itu.

"Respon saya, saya setujui...dengan catatan, Ibu Sri Mulyani merampungkan tugas sebagai menteri," kata Yudhoyono dalam konferensi persnya, Rabu (5/5) di Jakarta.


Menurut Yudhoyono, Bank Dunia sejak bulan lalu sudah menyampaikan niat kepada dirinya dan Sri Mulyani soal pengangkatan sebagai managing director itu. Yudhoyono lalu menunggu permintaan resmi dari Presiden Bank Dunia Robert Zoellick yang dilengkapi penugasan dan peran yang akan diemban Mulyani.

Surat permintaan resmi itu, kata Yudhoyono, lalu ia terima usai rapat kerja di Tampaksiring, Bali, 30 April lalu. "Setelah saya pelajari, saya menganggap itu posisi strategis, posisi terhormat," ujarnya.

Yudhoyono lalu menjawab, bahwa ia ingin berbicara langsung dengan Zoellick. Usai pembicaraan kedua pihak, Yudhoyono memutuskan menyetujui permintaan Bank Dunia.

Presiden belum mengungkap calon pengganti Sri Mulyani. Yang jelas, menteri selanjutnya akan meneruskan kebijakan Mulyani. "Menteri keuangan yang baru nanti akan tetap menjalankan kebijakan pemerintah yang mengedepankan kebijakan makroekonomi dan fiskal yang tepat. Reformasi keuangan akan dilanjutkan," kata Yudhoyono.

Aretikel terkait :

sri mulyani manjadivManaging Director World Bank
- Sri mulayani mengundurkan diri dari menteri keuangan
- siapakah penganti sri mulyani indrawati 


Sri Mulyani, Sri Mulyani Indrawati, Sri Mulyani mengundurkan diri, sri mulyani undur diri, sri mulyani mengundurkan diri jadi menteri keuangan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Mau membuat website sendiri?