Penghasilan Tambahan

cara tips mendidik anak autisme

Bagaimana Cara tips  Mendidik Anak Autisme? 




Pada kesempatan kali ini saya ingin memposting tentang bagaimana cara/tips mendidik anak autisme.

Dengan berlalunya Individu Penyandang Cacat Undang-Undang Pendidikan tahun 1990, sekolah diminta untuk menawarkan "pendidikan gratis dan tepat" untuk setiap anak autis, gangguan neurologis yang mempengaruhi interaksi sosial dan keterampilan komunikasi. Banyak sekolah mungkin berjuang dengan beban keuangan dengan benar mendidik anak dengan autisme, bagaimanapun, sehingga identifikasi dan intervensi awal adalah kunci keberhasilan.
Langkah 1
Identifikasi gejala awal autis perkembangan anak. Gejala-gejala ini mungkin termasuk kurangnya kemampuan sosialisasi, hiperaktif, komunikasi verbal menurun, kebutuhan yang kuat untuk rutin dan kurangnya minat umum dalam kegiatan di luar. Sering kali gejala-gejala ini diidentifikasi oleh orang tua dalam 3 tahun pertama kehidupan anak, tetapi dalam kasus lebih ringan dari autis, mungkin diperlukan waktu lebih lama untuk gejala definitif untuk dikembangkan.


Langkah 2
Mengembangkan program pendidikan individual (IEP) dengan orang tua, guru, petugas administrasi sekolah dan psikolog sekolah untuk mendidik anak-anak autis. Rencana ini harus diimplementasikan segera setelah autisme diidentifikasi dengan benar. Pertimbangan khusus harus diberikan untuk mendedikasikan cukup satu-satu waktu dengan anak dan terapis yang terlatih.

Langkah 3
teknik modifikasi perilaku Gunakan untuk mendidik anak-anak autis, yang akan membantu mereka untuk mengembangkan set tanggapan yang lebih tepat dalam interaksi sosial. Seorang terapis secara eksplisit harus menunjukkan anak autistik respon yang tepat untuk setiap situasi sosial dan mengabaikan semua perilaku yang tidak pantas. Setelah respon yang tepat diberikan oleh anak, dia dihargai dan dipuji, memperkuat set perilaku yang benar.

Langkah 4
Mendidik anak-anak autis di rumah. Orang tua harus mengabdikan diri untuk menjaga lingkungan yang konsisten dengan lingkungan di sekolah. Hal ini penting dalam kasus di mana sekolah tidak mungkin dapat memaksimalkan sumber daya untuk anak karena kurangnya keuangan atau tenaga terlatih.

Langkah 5
Rencana untuk mendidik anak-anak autisme di luar tahun sekolah mereka, karena mereka membuat transisi menjadi dewasa. Sementara banyak anak-anak autis dapat berhasil dalam lingkungan akademis, beberapa program kejuruan bisa mengajarkan anak bagaimana berfungsi di dunia sebagai orang dewasa tanpa pengawasan konstan.

Sumber : ehow.com

cara mendidik anak autisme, tips mendidik anak autisme, mendidik anak autisme, anak autisme,  autisme, autis, anak autis, bagaimana cara mendidik anak autisme

1 komentar:

  1. autis ada hubungan dengan makanan, benar ga ???

    BalasHapus

Mau membuat website sendiri?