Penghasilan Tambahan

mengatasi menghilangkan rasa takut




Rasanya semua orang pernah merasa takut. Ketika seorang sedang merasa takut tangan rerasa dingin seperti es, kaki gemnetaran, jantung semakin mau meledak, perasaan tidak enak. Pada kesempatan kali ini saya akan memposting tentang cara mengatasi menghilangkan rasa takut.Berikut ini adalah cara mengatasi atau menghilangkan rasa takut yang datang kepada kita :


     1. Percaya bahwa Tuhan bersama dengan anda. Jika anda beragama maka pasti anda percaya akan adanya Tuhan yang berkuasa lebih dari segalanya. Ketika ketakutan datang menggangu anda ada satu kekuatan yang lebih besar dari ketakutan anda yaitu, kekuatan supra natural diatas segala galanya. Dia levih berkuasa dari ketakutan anda.
     2. Harus tenang dan biarkan ketakutan itu lewat dengan sendirinya. Definisi keberanian menurut piver adalah kemampuan untuk tetap tenang dan terbuka., bahkan ditenggah situasi  yang sangat sulit sekalipun. Sering kali ketika takut membuat kita tidak bisa berbuat apa apa yang hanya kita ionginkan lari , tapi jalan keluar yang tepat adalah kita tetap tinggal. Biarkan proses ketakutan ini. Pengecut mengarahkan perhatian untuk memerangi rasa takut, pejuang menampungnya.
     3. Cara mengatasi rasa takut adalah dengan minta tolong. Saat merasa panik mulai muncul bicaralah dengan seseorang. Bisa dengan seseorang didekat anda. Atau telp teman , kerabat, tulis surat, email. Tidak usah mencewritakan seluruh ketakutan anda , cukup dengan mengatakan  " saya mengalami hari yang tidak menyenangkan dan merasa kamu dapat membangkitkan semangat saya". Jika anda tidak ingin berkomunikasi dengan siapapun buat permintaan ini kepada diri sendiri "mudah mudahan rasa takut ini membangun jembatan antara saya dan dan orang lain.
     4. Cara menghilangkan rasa takut adalah GEMBIRA. Kedengarannya ini sederhana dan dangkal tapi justru kebalikannya. dalam essay working with early morning depression  berkata selalu ada titik primordiaal yang mencerakan kebaikan yang ada bahkan sebelum anda berpikir, Amzal berkata" Hati yang gembira adalah obat, tapi semangat yang  patah mengeringkan tulang . Artinya : jika kita gembira dan senang maka ketakutan akan mengecil dan sukacita kan datang pada kita.
Demikian postingan aku tentang cara mengatasi/menghilangkan rasa takut. semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Mau membuat website sendiri?