Penghasilan Tambahan

manfaat fungsi zink




Apa anda tahu tentang zink?. Berikut ini saya memposting tentang manfaat zink atau funsi zink untuk tubuh kita.
Zink merupakan elemen kelumit (mineral) yang dibutuhkan oleh tubuh manusia, . Zink dapat ditemukan pada semua bagian tubuh yaitu: organ, jaringan, tulang, cairan dan sel. Jaringan tubuh yang paling banyak mengandung Zink adalah jaringan otot dan tulang. Zink penting untuk berbagai fungsi biologis dan berperan penting pada lebih dari 300 enzim pada tubuh manusia, termasuk peranan pada sintesa asam nukleat dan protein.


Anda memiliki aktivitas padat hingga mudah lelah? Ingin tetap bergairah dalam segala situasi? Zink solusinya. Dengan memakan makanan yang mengandung unsur Zink, Anda akan selalu bergairah. Jangankan bicara gairah untuk bercinta, semangat untuk melakukan aktivitas lain pun sudah tidak ada. Yang diinginkan hanyalah segera mandi dan langsung tidur.

Tidak dapat dipungkiri, seks merupakan salah satu kunci menjaga keharmonisan dalam sebuah keluarga. Oleh karena itu, jaga gairah Anda dengan mengkonsumsi olahan dari asparagus, tiram dan kangkung. Menurut penelitian yang dilakukan Fakultas Ilmu Gizi, Florida State University, ketiga makanan tersebut kaya akan kandungan zink yang mampu membangkitkan gairah plus menambahkan tingkat fertilitas seseorang. Selain itu, tubuh yang kurang asupan zink akan membuat wajah kita menjadi terlihat pucat seperti kurang darah dan lebih mudah depresi.

Zink juga memiliki kelebihan sebagai obat antibiotik untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit, mampu meningkatkan sistem imunitas tubuh membunuh bakteri dan virus, dan obat alami untuk gangguan diare. Namun jika Anda terlalu berlebihan mengkonsumsi Zink akan menimbulkan alergi, gangguan sumsum tulang, dan melemahkan daya tahan tubuh, kata Profesor Julius Suryawidjaya, dosen sekaligus guru besar ilmu Nutrisi Universitas Trisakti. Zink juga banyak terkandung dalam hati, kacang kedelai, dan daging sapi

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Mau membuat website sendiri?